Selasa, 14 Oktober 2014

Permasalahan Remaja di Jaman Modern

Selamat pagi para pembaca ! kali ini saya akan megulas artikel bertema tentang permasalahan remaja yang timbul di masa modern saat ini. Masa- masa remaja adalah masa yang sangat membutuhkan bimbingan dari guru maupun orang tua, karena masa remaja tergolong masanya pergantian dari anak menuju dewasa, dalam hal ini remaja akan mengalami masa pubertas, masa- masa saat mereka labil, dan masa- masa saat mereka ingin mengetahui lebih banyak hal di luar sana. Hal ini jika tidak diberikan perhatian dan bimbingan dari guru dan orang tua, bisa berdampak buruk bagi perkembangan remaja.



Masalah yang sering ditimbulkan oleh para remaja diantaranya tawuran, narkoba, seks bebas, minum minuman keras dan lain sebagainya. Hal ini sering terjadi pada remaja. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ini membuktikan kurangnya kesadaran orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan anak didik dan putra putri mereka.

Remaja adalah penerus bangsa ini, merupakan generasi yang suatu saat nanti akan memegang dan menjadi pemimpin  di negara ini. Jika saat ini remaja sudah tidak terkendali dan memiliki sifat yang buruk, maka negara kita pun ke depannya akan menjadi seperti apa ? mungkin akan lebih buruk dari saat ini. Tentu kita tidak menginginkan hal itu.



Saat masa remaja, emosi mereka cenderung labil dan susah untuk dikontrol, maka dari itu remaja membutuhkan perhatian dari orang tua mereka. Remaja yang mengambil jalan yang salah seperti remaja pengguna narkoba, miras bahkan sampai tawuran , biasanya remaja yang kehidupannya kurang harmonis, baik dengan keluarga, sekolah maupun dengan teman- temannya.

Remaja membutuhkan bimbingan yang lebih dan harus selalu diingatkan, karena jaman sekarang yang sudah lebih modern, maka remaja juga akan lebih mudah terbawa pergaulan yang tidak benar bila para orang tua tidak memperhatikannya. Tentunya remaja ini akan berkembang dan tumbuh menjadi orang dewasa, jika saat remaja mereka sudah melakukan hal negatif, maka saat dewasa pun mereka akan melakukan hal yang lebih lagi. Hal ini harus segera di atasi, memang hal ini sulit jika remaja tersebut sudah terlanjur masuk ke dunia yang penuh dampak negatif, namun kita harus mencobanya untuk merubahnya kembali menjadi remaja yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar