Selasa, 14 Oktober 2014

Merawat Kesehatan dan Kebersihan di Rumah

Terkadang karena kesibukan kita sehari hari, kita jadi melupakan waktu untuk membersihkan rumah atau tempat tinggal kita. Rumah adalah tempat paling nyaman untuk kita tinggal, untuk berlindung dari hal yang berbahaya di luar sana dan tempat untuk beristirahat. Tentunya terkadang saat kita memiliki masalah di luar, dengan kembalinya kita ke rumah, dapat mengurangi sedikit lelah dan stres kita karena masalah itu.

Maka dari itu kita harus senantiasa merawat rumah kita agar tetap sehat, bersih, indah dan nyaman untuk di tinggali. Tentu saja karena jika rumah kita bersih hal itu juga berpengaruh untuk kesehatan kita. Kesehatan kita akan terganggu bila kebersihan di rumah tidak dijaga.

Pertama : anda rajin- rajinlah menyapu dan mengepel lantai anda, jangan lupa untuk bagian- bagian yang lain seperti kaca yang kadang luput dari kita saat kita membersihkannya. Pastikan agar debu di rumah kita tidak menumpuk.


Kedua : bila anda menyukai wewangian, pasanglah pewangi di ruangan yang anda sukai, seperti ruang keluarga misalnya, akan lebih baik jika pewangi itu seperti aroma terapi, misalnya minyak zaitun.

Ketiga : rapikanlah barang- barang yang berantakan di tempat yang tidak seharusnya. Terkadang kita mengambil barang- barang tertentu namun setelah selesai kita melupakannya, dan tidak mengembalikan ke tempat asalnya. Barang- barang yang tidak dirapikan lagi hanya akan membuat rumah terasa lebih berantakan.

Keempat : jika rumah anda ingin sehat dan segar, maka jangan ragu untuk menanam tanaman hias atau pohon- pohon yang berbuah di halaman atau di taman rumah anda. Hal ini membantu anda untuk menjernihkan dan menyegarkan pikiran anda jika anda memandangi halaman atau taman anda.
Kelima : buatlah rumah anda senyaman dan sesehat mungkin untuk anda tinggali bersama keluarga. Dengan ruangan yang selalu rapi dan bersih, serta tidak membawa barang- barang kotor yang bisa menyebabkan bakteri penyakit ke dalam rumah anda. Pastikan ketika memasuki rumah anda melepas sepatu atau sandal anda.

Rumah yang nyaman adalah idaman semua keluarga. Tentu untuk membuat rumah yang nyaman kita harus memperhatikan kebersihan dan kesehatannya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar