Rabu, 05 November 2014

Manfaat Olahraga Mata

Mata anda adalah organ yang paling penting untuk dijaga kesehatannya. Selain itu mata merupakan jendela dunia yang paling berharga, dengan mata kita dapat melihat beragam pemandangan dan keindahan alam yang kita jumpai di setiap tempatnya, ada orang yang tidak memiliki penglihatan sejak lahir, maka kita yang di karuniai mata yang sehat dan bisa melihat dengan baik, kita pun harus bersyukur dan menjaganya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata selain  mengonsumsi makanan bervitamin dan memiliki banyak nutrisi, kita juga bisa melakukan olahraga mata. Tidak banyak memang orang yang melakukan olahraga mata. Ada beberapa yang mau melakukannya, namun ada juga yang tidak . padahal olahraga ini baik untuk otot mata anda. Olahraga mata berguna dan bermanfaat untuk mata anda agar tidak mudah pegal dan lelah. Selain itu olahraga mata juga menyegarkan kembali mata dan penglihatan anda. Juga melatih otot- otot pada mata anda.



Olahraga mata yaitu dengan menggerakkannya ke atas , bawah, kiri dan kanan. Hal ini dilakukan berulang kali dengan rutin. Dan juga olahraga mata ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, bahkan ketika kita istirahat pun kita bisa melakukannya. Tidak sulit bukan ? selain itu dengan rutin melakukan olahraga mata, kita jadi terbiasa dan mata kita juga tidak akan cepat lelah.

Sekarang ini banyak yang bekerja dan menghabiskan waktunya di depan komputer, jika terlalu lama, maka mata kita akan perih, pegal dan cepat lelah, maka dari itu menggerakkan bola mata kita sesuai dengan olahraga mata membantu untuk mengurangi rasa pegal pada mata kita. Kita juga bisa menjaga kesehatan mata kita dengan olahraga mata ini. Selain itu untuk menjaga kesehatan mata pun, tidak hanya olahraga dan makan makanan bergizi namun juga menghindari hal- hal yang dapat merusak mata kita. Jika kita terlalu sering menonton tv dengan jarak yang dekat, maka sinar radiasi dari layar televisi itu bisa merusak mata, begitu juga bila terlalu lama di depan laptop, atau membaca buku sambil tiduran dan di ruangan yang kurang cahayanya. Dengan faktor itu semua, lama lama mata kita bisa mengalami gangguan, orang yang memiliki mata minus berarti penglihatannya akan jarak jauh terganggu, hal ini juga disebabkan oleh faktor- faktor tadi. Maka dari itu jagalah mata kita dengan sebaik- baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar